Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

7 Tempat terbaik Membeli Template Blogger Premium

Faronesia.com - halo sobat blogger, tahukah anda bahwa terdapat jutaan blog yang ada dijagat internet? dan salah satu platform terbaik dan sering digunakan adalah blogger (dikenal juga dengan nama Blogspot). Pastinya anda sudah mengetahui bahwa blogger/blogspot adalah produk layanan dari perusahaan mesin pencari raksasa yaitu GOOGLE. Platform Blogger dapat anda gunakan secara gratis. Jadi, anda tidak perlu khawatir mengeluarkan uang dari dompet anda.

Dari jutaan blog yang tersebar didunia pastinya memiliki tampilan dan ciri khas masing-masing seperti model, kerangka, pewarnaan, bentuk, animasi, dan masih banyak lagi yang biasanya kita sebut dengan istilah Template.

Template termasuk salah satu faktor utama yang harus diperhatikan dalam pembuatan blog, sebab interaksi visitor terhadap blog pertamakali biasanya tertuju pada penampilan blog itu sendiri/template. Saat anda membuat blog dengan platform blogger, anda dapat memilih template yang disediakan oleh Blogger itu sendiri. Namun, jika anda merasa template yang tersedia pada platform blogger kurang menarik anda masih bisa menemukannya dipencarian Google. Diluar sana banyak sekali bertebaran template-template blog mulai dari template gratis hingga template premium.

Agar lebih jelas, berikut ini penjelasan singkat tentang template premium dan gratisan.

Template Gratis vs Template Premium

Mungkin anda sudah mengetahui perbedaan mendasar dari keduanya. Template gratis adalah template yang bisa anda peroleh dengan cara tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Sedangkan template premium biasanya harus membeli terlebih dahulu. Namun, yang telah disebutkan tadi hanya perbedaan yang mendasarnya saja, template-template tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Berikut Perbedaan antara Template Gratis dan Template Premium.

Template Gratis

Berikut ini adalah ciri-ciri template gratis pada umumnya:
  • Mudah didapatkan dan tersebar diinternet
  • Memiliki fitur yang standar sesuai kebutuhan blog saja
  • Tampilan merakyat atau bisa dibilang pasaran sebab banyak pengguna
  • Memiliki link credit dari si pembuat template
  • Rentan terhadap virus atau kode jahat yang sengaja disisipkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Template Premium

Berikut ini adalah ciri-ciri template Premium pada umumnya:
  • Memasang fitur-fitur keren dan mumpuni
  • Memiliki tampilan dan ciri khas tersendiri
  • Mendapatkan full support dari si pembuat template
  • Mendapatkan kode utuh tanpa encode
  • Template aman dari virus maupun kode jahat

Setelah pembahasan diatas, pastinya muncul pertanyaan baru dibenak anda, dimana tempat rekomendasi untuk membeli template blogger premium?. baiklah Faronesia.com merekomendasikan 7 tempat terbaik untuk membeli template premium yang langsung kepada pembuatnya.

1. Mas Sugeng

Nama Mas Sugeng sendiri sudah sangat familiar di telinga para blogger Indonesia, karena template-template yang ia buat sangat bagus, memiliki tampilan menarik, loading yang cepat, dan dari segi aspek SEO nya sudah terpenuhi dengan baik. Berikut beberapa template yang ia jual yaitu, LinkMagz, VioMagz, VioToko, dan EvoMagz.

2. Idblanter

Pemiliknya adalah mas Rio Ilham Hadi, ia memiliki website khusus penjualan template dengan alamat BlanterTheme.com. Beberapa template unggulan yang ia jual yaitu, Masign Clean, Masign Asuka, Blanter Tokoshop, Blanter Landing dan masih banyak lagi.

3. IDNTheme

IDNtheme adalah tempat belanja template yang dibuat Arlina Design. Disana template yang dihadirkan pun beragam seperti template gratis (free) maupun premium (berbayar). Berikut beberapa template yang ia jual yaitu, In SEO Pro, New Simplify 2 dan masih banyak lagi.

4. Ignile

Mbak Igniel adalah seorang blogger yang juga pembuat template blogger. 2 Template berlabel gratis dibuat dengan kualitas yang sangat baik yaitu Textrim dan Fiksioner. Hingga saat ini, mbak Igniel masih merilis 1 template premium yakni Igniplex.

5. XML Themes

XMLThemes adalah sebuah tempat beli template-template yang unik, yang mana desain template yang ia buat mirip dengan situs-situs besar yang ada di Indonesia. Beberapa diantaranya ialah Detik Web, Dokter Seo, Liputan 9, Tribunnexs dan masih banyak lagi.

6. Kompi Ajaib

Kompi Ajaib adalah tempat untuk membeli template yang dibuat oleh Mas Adhy Suryadi. Beberapa template terbaik yang ia jual yaitu kompi Flexible, Kompi Minimalis, Text Aja, Kiosiana, dan masih banyak lagi.

7. Theme Indie

Theme indie adalah tempat belanja template yang dimiliki oleh Bung Franki. Berikut beberapa template yang ia jual yaitu, Viralisme, Noname dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Nah dari banyaknya tempat membeli template diatas, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta memiliki patokan harga yang berbeda pula. Adapun fitur-fitur yang diberikan juga beragam mulai dari yang sederhana hingga yang komplexs.

kira-kira mana nih tempat langganan beli template terbaik versi anda, beri jawaban dikolom komentar ya.

Demikianlah mengenai 7 Tempat Membeli Template Blogger Premium semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa share karena dengan share artikel ini sama halnya anda berpartisipasi dalam mengembangkan website faronesia.com.
Saya seorang mahasiswa yogyakarta yang memiliki hobi blogger. Saya juga membuka jasa redesign template blogspot yang sudah berjalan hampir 1 tahun.

1 komentar

  1. Freefitre
1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.