Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Teks Berwarna Emas Pada Blog

Pada pembahasan kita kali ini juga tidak jauh dan masih bersangkutan dengan warna. Kali ini saya akan memberikan tutorial singkat cara membuat efek warna gold / emas pada teks. Memang pada dasarnya warna emas tidak ada pada kode warna html. Namun, kita bisa membuatnya dengan mengimplementasikan beberapa warna sekaligus untuk menghasilkan warna gold / emas.
Faronesia.com - Halo sobat blogger, kita semua sepakat jika warna adalah unsur penting dalam sebuah blog. Dengan menambahkan warna pada blog memungkinkan blog akan terlihat lebih hidup dan menarik. Namun, tidak semua warna bagus diterapkan pada blog sobat. Unsur warna juga bisa dipadukan dengan niche blog yang sedang anda garap. Misalnya, anda mempunyai blog dengan niche / tema tentang berita / news tidak akan mungkin dan cocok jika dipadukan dengan warna pink. Itulah tadi pembahasan singkat mengenai pentingnya unsur warna pada blog.

Pada pembahasan kita kali ini juga tidak jauh dan masih bersangkutan dengan warna. Kali ini saya akan memberikan tutorial singkat cara membuat efek warna gold / emas pada teks. Memang pada dasarnya warna emas tidak ada pada kode warna html. Namun, kita bisa membuatnya dengan mengimplementasikan beberapa warna sekaligus untuk menghasilkan warna gold / emas.

Tutorial ini juga bisa anda terapkan tak hanya pada teks, anda bisa menerapkan pada bagian - bagian lain pada blog seperti, background, button, border, dan lainnya. Berhubung ini hanya sebuah contoh jadi saya membuatnya dengan menggunakan teks.
Sebelum mempraktekkannya, saya harap anda sudah membackup template yang akan dimodifikasi. Mengapa demikian? Sebab, jika nanti terdapat hal-hal yang tidak anda inginkan seperti kode tidak cocok, salah menempatkan kode, lupa menempatkan kode, template error, atau bahkan template rusak maka anda masih memiliki cadangannya.

Cara membuat teks berwarna emas pada blog

  • Masuk ke dashboard blog
  • Lalu masuk ke menu tema blog
  • Kemudian klik edit HTML
  • Cari kode seperti ini ]]></b:skin> atau </style>
  • Tempelkan kode CSS berikut dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
/* GOLD COLOR BY FARONESIA.COM */
.faronesiagold{
color: transparent;
font-size: 50px;
font-family: 'Times New Roman',serif;
letter-spacing: 5px;
font-weight: bold;
background-image: linear-gradient(to right,#462523 0,#cb9b51 22%,#f6e27a 45%,#f6f2c0 50%,#f6e27a 55%,#cb9b51 78%,#462523 100%);
-webkit-background-clip:text;
}
  • Lalu letakkan kode HTML  dibawah ini di widget lewat tata letak
<div class='faronesiagold'>FARONESIA</div>
  • Selsesai.
Catatan: source code diatas masih sangat dasar. Anda bisa memodifikasinya agar lebih menarik lagi dengan membaca tutorial lainnya di faronesia.com.

Demikianlah mengenai Cara Membuat Teks Berwarna Emas Pada Blog semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa share karena dengan share artikel ini sama halnya anda berpartisipasi dalam mengembangkan website faronesia.com.
Saya seorang mahasiswa yogyakarta yang memiliki hobi blogger. Saya juga membuka jasa redesign template blogspot yang sudah berjalan hampir 1 tahun.

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.