Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Safelink Mandiri di Platform Blogspot

Faronesia.com - Halo sobat blogger, selamat datang di situs faronesia. Mungkin diantara kalian semua sudah tidak asing lagi dengan Istilah safelink dan cara kerja safelink, namun jika anda belum mengenal safelink jangan khawatir karena saya akan memberikan penjelasan rinci mengenai safelink.

Pengertian Safelink

Menurut berbagai sumber yang saya baca, Safelink adalah sebuah situs yang berfungsi sebagai jembatan pengalihan sebelum menuju link asli. Kata Safelink terdiri dari dua kata yaitu "Safe" yang berarti aman, dan "Link" yang berarti tautan. Jadi, Safelink juga memiliki arti "tautan aman" atau pengaman sebuah link utama.

Fungsi Safelink

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Safelink memiliki fungsi sebagai pengaman tautan atau pelindung tautan asli. Selain itu, Safelink juga berfungsi melipat gandakan penghasilan, kok bisa? Logikanya begini, jika visitor datang ke situs utama namun harus melewati situs Safelink secara otomatis orang tersebut melewati dua situs, maka dari itu pendapatan akan meningkat dua kali lipat. Tapi, hal tersebut bisa terjadi jika situs utama dan situs Safelink anda sudah memiliki iklan.

Cara Kerja Safelink

Cara kerja Safelink yaitu dengan  menyembunyikan link asli atau dengan cara di encrypt dengan metode yang biasa digunakan yaitu dengan  base64, md5, dan berbagai metode lainnya. Namun, mayoritas blogger hanya mengalihkan link tanpa di enkripsi dengan tujuan untuk menambah penghasilan dari safelink yang dibuatnya.

Membuat Safelink Platform Blogspot

Membuat Safelink untuk platform blogger mempunyai dua cara yaitu menggunakan Template Safelink dan ada pula memodifikasi template yang sudah ada untuk dijadikan Safelink. Namun, dipostingan ini saya hanya memberikan tutorial menggunakan template Safelink saja karena mungkin anda atau bahkan para pembaca lainnya belum bisa memodifikasi manual template kesayangannya.

Cara Membuat Safelink Mandiri Untuk Pengguna Blogspot

  • Siapkan sebuah blog yang akan dijadikan safelink
  • Buatlah artikel yang memadai dan relefan layaknya anda membuat konten pada blog
  • Lebih bagus lagi jika blog yang akan di gunakan sudah terdaftar dan menayangkan iklan dari layanan penyedia iklan seperti Adsense, MGID, dan lainnya
  • Terapkan template safelink dibawah ini, saya telah menyiapkan dua template safelink premium. Silahkan pilih salah satu dan unduh dibawah ini

Kesimpulan

Selain untuk mengamankan tautan, safelink juga bisa digunakan untuk melipat gandakan penghasilan. Dengan begitu anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu link utama anda aman dan pendapatan bertambah.

Request tutorial lain?silahkan masuk ke halaman Tanggapan


Demikianlah mengenai Cara membuat safelink mandiri di platform blogspot semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa share karena dengan share artikel ini sama halnya anda berpartisipasi dalam mengembangkan website faronesia.com.
Saya seorang mahasiswa yogyakarta yang memiliki hobi blogger. Saya juga membuka jasa redesign template blogspot yang sudah berjalan hampir 1 tahun.

4 komentar

  1. Mantap nih safelinknya
    1. silahkan digunakan hehe
  2. Mantap saya lagi belajar safelink dan menggali fungsinya untuk blog saya.
    kunjungan balik dari, nobel.web.id. Terima kasih.
    1. siap gan hehe😊
1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.